Hello Admin^
This is Not_Found

Into your system...

Now I Destroy your security and Break them Into Pieces..

Whatever you Hate Me or Like me

I'm So Sorry Your Site Has been Deface
By



zoneaman86.blogspot.com

 

Selama ini kita percaya bahwa berlian adalah batu mulia paling langka dan paling berharga. Tapi tahukah kamu? Faktanya, berlian sebenarnya tidak terlalu langka di alam! Yang membuatnya terlihat eksklusif dan mahal justru karena manipulasi pasokan dan pemasaran besar-besaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan raksasa—dan kabarnya, keluarga berpengaruh seperti Rothschild ikut terlibat dalam sistem ini.
Sejak awal abad ke-20, keluarga Rothschild bekerja sama dengan kelompok bisnis seperti De Beers, yang menguasai hampir seluruh pasokan berlian dunia. Mereka tidak menjual semua berlian yang mereka tambang, melainkan menyimpan dan mengontrol jumlah berlian yang dilepas ke pasar. Tujuannya? Agar harga tetap tinggi dan kesan "kelangkaan" berlian terus melekat di benak publik.
Yang lebih mengejutkan, kampanye pemasaran besar-besaran seperti slogan legendaris “A Diamond is Forever” adalah hasil dari strategi cerdas untuk menanamkan ide bahwa berlian adalah simbol cinta abadi—padahal itu murni kampanye iklan. Hasilnya? Permintaan berlian meroket, padahal secara geologis, berlian lebih banyak ditemukan dibandingkan batu mulia lain seperti ruby atau zamrud.
Jadi, berlian itu bukan barang langka, tapi dibuat seolah-olah langka oleh sistem yang dikendalikan oleh segelintir elit. Ini jadi pelajaran penting buat kita bahwa kadang “nilai” suatu barang bukan ditentukan oleh kelangkaannya, tapi oleh narasi yang dibangun di baliknya. Menarik banget, kan?

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda